Blog ini mengulas berbagai tips dan trik komputer, seputar teknologi, serta bahasa pemrograman web maupun desktop.

Cara Mengganti Proxy di Mozilla Firefox

Cara Mengganti Proxy di Mozilla Firefox

Sudah lama banget ini ane nggak posting blog. Maklum, tugas kuliah lagi menumpuk.. Hehe
Mumpung ini lagi ada jam kosong, dan daripada bingung bengong kagak jelas, mending ngeblog saja :D
Proxy.. Proxy.. Proxy..
Jaman sekarang kok banyak banget ya yang ngomongin proxy? Apa sich sebenarnya proxy itu? Kegunaannya apa?
Belum tau ya? Tunggu saja di postingan ane yang berikutnya.. Hehe

Pada postingan kali ini, ane mau berbagi trik Cara Mengganti Proxy di Mozilla Firefox. Oke, langsung saja ya gan, ane lagi males basa-basi lama-lama.
Pertama-tama..
1. Buka web browser Mozilla Firefox.
2. Klik menu Firefox pada pojok kiri atas.
3. Setelah muncul menu dropdown, pilih options dan options.


 4. Setelah jendela Option terbuka, klik Advanced, kemudian klik tab Network.
5. Setelah itu, klik menu setting. Dan kemudian akan muncul jendela sebagai berikut.
6. Setelah jendela Connection Setting terbuka, pada radio button pilih "Manual proxy configuration"
7. Kemudian di bawahnya, isi proxy baru kamu pada kolom "HTTP Proxy" dan masukkan port baru kamu pada kolom "Port". Sebagai contoh, disitu ane memakai proxy "112.56.106.46" dan memakai port "3128".
8. Klik Ok.
9. Selesai
Sekian. Terima kasih :)
Fasesa

Author :

Terimakasih atas kunjungannya brother yang baru saja membaca artikel berjudul Cara Mengganti Proxy di Mozilla Firefox.
Share Artikel

Artikel Terkait

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang baik !!